Diego Armando Maradona Meninggal Dunia

Pelajarwp.com– Berita kali ini datang dari pesepak bola asal Argentina yaitu Diego Maradano. Dikabarkan dari berbagai sumber Maradona telah meninggal duni.

Berita ini banyak banyak beredar dimedia sosial dan dikonfirmasi dari berbagai sumber.

Ada laporan di Argentina bahwa Diego Armando Maradona mengalami serangan jantung hari ini dan meninggal diusia 60 tahun .

Surat kabar Argentina Clarin dan Ole mengklaim, pemenang piala dunia itu mengalami gagal jantung pada rabu pagi waktu setempat di kota Tigre.

Sebelum meninggal dunia Maradona menjalani oprasi untuk menghilangkan gumpalan darah dari otaknya setelah terjatuh.

Setelah oprasi diotaknya ada staf medis yang tetap berada dirumah Maradona yang mengawasinya.

A Cardiorespiratory Arrest adalah sebuah penyakit terhentinya jantung dan seseorang akan sulit bernapas sehingga harus diresusitasi.

Kisah Diego Armando Maradona

Maradona lahir 30 oktober 1960 Argentina, ia terlahir dari ayah yang bernama Don Diego dan ibunya bernama Dalma Salvadora Franco. Maradona merupakan anak ke lima dari 8 bersaudara.

ia tumbuh dikalangan miskin valentina, ayah maradona merupakan seorang tukang batu dan pegawai pabrik. Namun kemiskinan bukanlah penghalang untuk sukses. maradona tertarik pada sepak bola sejak ia diberi bola pertama oleh sepupunya Beto Zarate.

Hal ini terjadi pada hari ulang tahunnya yang ke 3, Dioge kecil tidur dengan bolanya diselimuti kemeja karena takut bolanya dicuri. bolanya kadang disita ibunya yang ingin ia berkonsetrasi dibidang lain agar menjadi lebih baik.

Tidak banyak waktu sebelum ia menyadari bahwa sepak bola adalah panggilannya setelah itu, ia bergabung didesanya bernama litle conil. ia berhasil memenangkan beberpa kopetinsi.

Kemudian aksi driblingnya yang memukau serta kelincahannya yang efektip membuat maradona semakin dikenal dalam waktu singkat selama masa kecilnya.

Pada usinya yang ke 12 ia terpilih untuk bermain bersama dengan los ceboitas, keterampilannya terus diapresiasi oleh penonton. Mararadona berhasil meminpin los ceboitas menang beruntun sebanyak 136 kopetisi.

Hingga ia menjadi seorang pemain sepak bola terkenal dengan pencapain yang begitu tinggi karena kemampuan skil yang bagus.

Sampai pada saatnya ia masuk pada club sepak bola Argentina. pada tahun 1981 ia dibeli oleh Boca Junior seharga 1 juta ponsterling dan ia menjadi juara liga untuk yang pertama kalinya.

Lalu kemudian ditransfer ke Barcelona seharga 5 juta ponsterling. Itulah kisah pencapaian sang legendaris yang saat ini akan dikenang untuk selamanya

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *