Bagaimana Cara Membuat cadangan dokumen Google (Dokumen Google Docs)
Bagaimana Cara Membuat cadangan dokumen Google (Dokumen Google Docs)

Bagaimana Cara Membuat cadangan dokumen Google (Dokumen Google Docs)

PelajarWp.com Dokumen Google (GoogleDocs) adalah aplikasi yang hebat untuk dipakai, tapi seperti berkas yang anda miliki pada hard drive Anda, berkas yang Anda buat di Google harus didukung. Jika Google jatuh atau ada kesalahan, Anda mungkin kehilangan file Anda dan akan menjadi malu jika Anda tidak memiliki back-up.

Berikut ini adalah operasi Manual kami buat untuk kantor kami dengan langkah-langkah untuk mengikuti untuk melakukan back up.

Membuat cadangan dokumen Google

Step 1: Buat folder cadangan: jika Anda belum selesai, buat folder pada hard drive Anda untuk mengunduh berkas, seperti “GDocs Backup files”.

Langkah 2: Login ke GDocs. (Jelas, Anda dimasukkan ke dalam log Anda sendiri dalam info; aku tidak berbagi tambang dengan pembaca artikel! HA!)

Langkah 3: mengurutkan berkas: sekali di klik Pdocs pada tab “name” terletak di atas daftar berkas untuk mengurutkan daftar berdasarkan nama.

Langkah 4: Pilih berkas: Anda dapat secara manual memilih berkas dengan Mengklik di kotak ke kiri dari setiap berkas, atau klik pada tab tanda cek terletak di bagian atas daftar tepat di bawah “All item” dan memilih “semua yang terlihat”.

Langkah 5: Ekspor: klik tab” lebih Aksi ” terletak di puncak daftar dan pilih “Expor”, lalu klik” download ” di layar baru. GDocs akan membuka layar baru yang memberitahu Anda itu adalah zipping file untuk didownload. Layar juga akan memberitahu Anda berapa banyak berkas yang Anda mengekspor dan format (Excel, Word, dsb.).

Langkah 6: unduhan: setelah ritsleting benar-benar pilih “klik di sini untuk men-download” di bagian bawah layar untuk memulai mengunduh.

Langkah 7: Simpan: pada layar unduh, ketika diminta, pilih “Simpan” dan ramban ke folder cadangan yang Anda buat dan pilih “save” lagi. Anda sekarang memiliki GDocs dalam folder zip pada hard drive Anda. Jika Anda klik pada folder zip semua file akan berada di sana.

Langkah 8: periksa berkas hitungan: satu atau dua berkas mungkin tidak berhasil dalam proses zip/download. Siapa yang tahu mengapa hal ini terjadi, tetapi hal itu. Jadi Anda harus membandingkan jumlah berkas dalam folder zip dengan jumlah berkas dalam GDocs. Anda harus secara manual menghitung berkas dalam folder zip.

Pada layar GDocs jumlah berkas terdaftar di atas pada sisi kanan di atas pada daftar berkas. Jika ada perbedaan dalam angka maka urutkan folder zip dengan nama dan bandingkan berkas ke layar GDocs untuk menemukan berkas yang hilang.

Step 9: berkas hilang: jika sebuah berkas tak berhasil dalam mengunduh Anda harus secara manual mengekspor ke folder zip. Langkah adalah sama kecuali Anda perlu memastikan untuk membatalkan semua berkas dan kemudian memilih berkas yang perlu Anda ekspor. Ketika berkas dipilih klik pada” lebih Aksi ” tab dan klik “Ekspor”. Unduh dan simpan berkas ke folder zip.

Langkah 10: Ubah nama folder zip: Anda dapat mengubah nama folder zip untuk lebih merefleksikan seperti apa sebenarnya versi “GDocs backup File – date.zip”. Hanya ingat untuk menjaga “.ekstensi zip ” berkas di akhir nama berkas.

Langkah 11: Email ke _ _ _ _ _ _ _ _ (siapapun yang menjaga salinan utama): pergi ke Outlook (atau program email apapun yang Anda gunakan) dan membuat email baru. Pilih untuk melampirkan berkas dan ramban ke folder cadangan. Pilih folder zip secara keseluruhan, lampiran, dan surel.

Bagaimana Cara Membuat cadangan dokumen Google (Dokumen Google Docs) – Percayalah, jika Anda menggunakan Google Docs, Anda pintar untuk mendukung mereka seperti Anda kembali up hard drive Anda. Anda kembali ke hard drive Anda, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *